SELAMAT DATANG DI BLOG KORPRI TNI AL...UNTUK REKAN-REKAN PNS TNI AL DIMANAPUN BERADA DAN BERTUGAS TETAP SEMANGAT BERKARYA DAN MENGABDI DEMI KEJAYAAN NKRI .... BHINEKA KARYA ABDI NEGARA JALESVEVA JAYA MAHE ....

Rabu, 03 Desember 2014

PNS TNI /KEMHAN Atraksi Bongkar Pasang Senjata M-16 & Bela Diri Karate dalam Upacara Perayaan HUT KORPRI ke-43 di Mabes TNI AL Cilangkap

Senin, 1 Desember 2014 14:48 WIB


TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Panglima TNI Jenderal TNI Moeldoko memimpin Upacara HUT ke-43 Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Tahun 2014, di Lapangan Apel Mabes TNI AL Cilangkap Jakarta Timur, Senin (1/12/2014).
Peringatan HUT ke-43 Korpri ini mengangkat tema: 'Memperkokoh Jiwa Korps, Profesionalitas dan Integritas Aparatur Sipil Negara sebagai Anggota Korpri guna Mendukung Kepemimpinan Nasional Menuju Bangsa yang Maju, Sejahtera dan Bermartabat'.
Dalam acara tersebut, Pasukan Bela Negara memamerkan kebolehannya membongkar pasang senjata laras panjang M-16.
Sebanyak 640 PNS gabungan di jajaran TNI dan Kemenhan serta perwakilan prajurit ikuti upacara HUT Korpri di Lapangan Mabes TNI AL, Cilangkap, Jakarta Timur.
Peringatan HUT Korpri di jajaran TNI dan Kemenhan ini dimeriahkan oleh demo atraksi bela diri oleh PNS. Selain itu upacara dimeriahkan demonstrasi kemahiran olah kecepatan bongkar pasang senjata M-16 yang dilaksanakan oleh 134 Pasukan Bela Negara PNS TNI AL yang baru saja selesai mengikuti pendidikan bela negara.
Uniknya, ada 3 anggota dari pasukan ini yang melakukan demonstrasi bongkar pasang M-16 dengan mata tertutup, salah satunya wanita. Panglima pun terlihat terkesan dengan kecepatan dan ketangkasan Pasukan Bela Negara tersebut.
Bukan itu saja, para PNS terlatih ini juga melakukan unjuk keterampilan beladiri karate yang sempat beberapa kali berhasil memecahkan benda keras dengan tangan hampa.
Upacara yang melibatkan 640 Pegawai Negeri Sipil (PNS) TNI dari tiga matra (AD, AL, dan AU) ini antara lain dihadiri KSAL Laksamana TNI Marsetio, KSAU Marsekal TNI Ida Bagus Putu Dunia, Kasum TNI Laksdya TNI Ade Supandi, Wakil KSAD Letjen TNI Muhammad Munir, Irjen TNI Letjen TNI Syafril Mahyudin, Ketua Dewan Pengurus Korpri TNI Dr. Herianto Sidik Iriansyah, Ketua Korpri TNI AD Aman Sanusi, Ketua Korpri TNI AL Drs. Safwanuddin, Ketua Korpri TNI AU Saeful Uyun, serta sejumlah pejabat tinggi TNI dan PNS.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar